Wibowo Kosasih Berhasil Meraih Gelar Doktor di BINUS University

Jakarta, 17 Januari 2017 – BINUS University kembali menyelenggarakan Sidang Ujian Promosi Doktor bagi dua mahasiswanya, yaitu Wibowo Kosasih (Senior Consultant di Prima Mitranata, Lead Trainer dan Associate IT Architect di IASA Indonesia Chapter dan Director Systronic Integratama) serta Jastiro Abi (CEO di B-Generasi Asia, Board of Director di PT Bakrie Telecom Tbk dan President Director di Bakrie Digital Net).

Wibowo Kosasih sebagai peserta Sidang Ujian Promosi Doktor mendapatkan kesempatan pertama untuk mempresentasikan penelitiannya mengenai “Pengaruh Tata Kelola, Efisiensi Operasional dan Inovasi Terhadap Tujuan Entreprise Architecture pada Industri Perbankan”. Presentasi riset tersebut berlangsung mulai pukul 08.30 WIB sampai dengan 11.00 WIB di Aula BINUS University Kampus Anggrek lantai 8.

Pada kesempatan ini Wibowo menyampai penelitiannya untuk menemukan tujuan Entreprise Architecture (EA) yang selaras dengan tujuan bisnis bank. “Penelitian ini bertujuan untuk menemukan tujuan EA yang selaras dengan tujuan bisnis bank”, ujarnya.

Dari hasil penelitian tersebut ia menemukan hubungan yang kuat antara kepatuhan tata kelola dengan efisiensi operasional. Namun kepatuhan tata kelola tidak memiliki hubungan dengan inovasi. Hanya efisiensi operasional yang memiliki relasi signifikan dengan inovasi.

Presentasi yang berlangsung cukup lama tersebut berhasil ia lewati dengan lancar, mendapatkan hasil A- dan lulus dengan hasil sangat memuaskan. Selamat untuk Dr. Wibowo Kosasih yang berhasil mendapat gelar doktornya di BINUS University. (GAN)