People Innovation Excellence

WISUDA KE-54: BINUS UNIVERSITY GENAP MEMPERSEMBAHKAN 92.934 ALUMNI UNTUK BANGSA INDONESIA DAN DUNIA

Selasa, (26/07) merupakan suatu kebanggaan bagi civitas akademia Universitas Bina Nusantara dapat kembali menggelar wisuda ke-54. Dengan tema “For a Greater Nusantara”, wisuda yang diadakan di Plenary Hall – Jakarta Convention Center (JCC) ini juga dihadiri oleh Prof. H. Mohamad Nasir, Ph.D., Ak (Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi) serta Dr. Illah Sailah, MS., (Koordinator Kopertis Wilayah III DKI Jakarta).*

Sebanyak 2.892 lulusan yang terdiri dari 2 lulusan Diploma 3 (D3), 19 lulusan Diploma 4 (D4), 2.461 lulusan Sarjana Reguler (S1), 70 lulusan S1 Sarjana Internasional, 330 lulusan Pasca Sarjana (S2), serta 10 lulusan Doktoral (S3) dilantik dalam wisuda yang dibagi dalam 3 shift. Dengan bertambahnya lulusan pada wisuda ke-54 kali ini, maka bertambah pula komunitas lulusan BINUS UNIVERSITY menjadi 92.934 alumni yang dipersembahkan bagi Bangsa Indonesia dan Dunia.

Pada Wisuda 54 ini, untuk pertama kalinya BINUS UNIVERSITY meluluskan 20 orang wisudawan Program Studi Teknik Informatika untuk Program Game Application and Technology yang siap menciptakan ide-ide kreatif seiring dengan makin pesatnya perkembangan teknologi dan aplikasi game saat ini. BINUS juga meluluskan 15 orang wisudawan Program Studi Akuntansi untuk Program Finance yang akan terjun di dunia keuangan, serta 145 orang wisudawan Program Studi Manajemen untuk Program International Business Management dengan kemampuan bidang ekspor impor sebagai keunggulan khususnya.

Berikutnya yang tak kalah membanggakan, Wisuda 54 pada hari ini berhasil meluluskan 67 orang wisudawan dengan predikat Summa Cumlaude, dengan IPK lebih dari 3.90 dan 13 orang diantaranya meraih Penghargaan Binusian Award of Excellence dengan meraih IPK Sempurna 4.00. Pada kesempatan ini pula, BINUS UNIVERSITY juga memberikan 1 buah Penghargaan, yakni Binusian Award untuk wisudawan berprestasi. Penghargaan BINUSIAN Award diberikan kepada wisudawan yang berprestasi secara akademik atau non akademik, dan memiliki inovasi yang tinggi dalam karya-karya yang dihasilkan, serta aktif dalam kompetisi-kompetisi/kegiatan ilmiah, diberikan kepada Inca Maya Sari dari Program Studi Sistem Informasi yang juga mendapat penghargaan sebagai juara 1 Lomba Mahasiswa Berprestasi Tingkat Kopertis Wilayah III DKI Jakarta. Sungguh suatu prestasi yang membanggakan kita semua.

Selanjutnya, BINUS UNIVERSITY juga meluluskan 10 orang Doktor dari Program Studi Ilmu Manajemen untuk Program Doctor of Research in Management. Keberhasilan ini menjadikan BINUS UNIVERSITY menjadi perguruan tinggi yang mampu menyelenggarakan dan menghasilkan lulusan untuk program diploma, sarjana, magister, sampai doktor. Semoga kehadiran 10 Doktor baru tersebut mampu memberikan kontribusi nyata pada masyarakat dan untuk pengembangan ilmu, serta memotivasi calon-calon doktor yang sekarang mengikuti pendidikan di Program Doctor of Research in Management BINUS UNIVERSITY.

“Para wisudawan terbaik ini memang layak menerima predikat tersebut, hal ini terbukti bahwa sebelum diwisuda mereka sudah mendapatkan pekerjaan di perusahaan multinasional. Kami yakin dan percaya kontribusi para lulusan atau alumni BINUS UNIVERSITY akan dapat berkarya di masyarakat, sekaligus menjadi leader masa depan yang mampu mengajak dan melakukan perubahan dalam masyarakat untuk kemajuan bangsa, Negara dan dunia,” ungkap Prof. Dr. Ir. Harjanto Prabowo, MM (Rektor BINUS UNIVERSITY).


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close