DARI REKTOR UNTUK BINUSIAN EDISI JULI

BINUSIAN yang terkasih, tidak terasa telah kita lalui bersama sebagian tahun 2016 ini dengan berbagai karya riset, inovasi dan pencapaian yang patut disyukuri. Segala kebaikan ini adalah buah dari seluruh kerja keras kita bersama untuk memajukan Nusantara melalui pendidikan. Semakin hari, semakin lebar sayap yang direntangkan oleh BINUS UNIVERSITY dalam memberikan pelayanan pendidikan terbaik ke pelosok Nusantara. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada para perwakilan BINUS UNIVERSITY dari berbagai daerah yang telah hadir ke Jakarta untuk mengikuti acara “Annual Marketing Training 2016” pada awal Juni lalu. Semoga melalui acara ini kita bersama dapat belajar untuk meningkatkan kualitas layanan pendidikan yang akan diberikan kepada Nusantara di masa yang akan datang.

Di dalam mendukung program yang dijalankan oleh pemerintah, BINUS UNIVERSITY pada Juni lalu mendapat kesempatan untuk berbagi pengetahuan dan informasi bersama Menteri Komunikasi dan Informasi, Bapak Rudiantara. Kegiatan ini dirangkum dalam tajuk “Transformasi Ekonomi Digital Pasca MEA” yang dipresentasikan kepada para praktisi bidang ekonomi dan teknologi informasi. Semoga melalui kegiatan ini, BINUSIAN dapat menjadi contoh yang baik bagi institusi pendidikan lainnya dalam medukung program “Palapa Ring” yang sedang dijalankan oleh KEMENKOMINFO.

Tidak hanya mengejar prestasi, sebagai BINUSIAN yang sadar untuk berbagi, bulan Ramadhan lalu pun banyak kita manfaatkan bersama untuk saling bersilaturahmi melalui acara berbuka puasa bersama. Secara khusus acara – acara bertajuk silaturahmi dilaksanakan dengan mengundang warga – warga yang berada lingkungan BINUS UNIVERSITY Kemanggisan dan Alam Sutra. Tidak lupa juga kami mengundang pihak – pihak penegak hukum dan keamanan seperti TNI dan POLRI wilayah setempat yang selama ini telah bertugas dengan baik mendukung BINUS UNIVERSITY baik secara langsung maupun tidak langsung. Semoga kegiatan ini dapat memberikan hikmah yang luar biasa bagi kita semua.

Dalam menjalani bulan Juli 2016 ini, akan diselenggarakan beberapa acara penting yang patut disyukuri oleh seluruh BINUSIAN. Yang pertama adalah misa syukur ulang tahun BINA NUSANTARA yang akan diperingati pada tanggal 1 Juli 2016. Dengan ini, genap sudah 35 tahun BINA NUSANTARA berbakti di tanah air melalui dunia pendidikan. Acara kedua adalah misa syukur dan pemberkatan BINUS School Bekasi pada tanggal 18 Juli 2016 dan acara ketiga adalah upacara Wisuda ke – 54 BINUS UNIVERSITY yang diadakan pada tanggal 26 Juli 2016. Semoga melalui acara yang akan diperingati tersebut, rasa syukur para BINUSIAN juga dapat dirasakan oleh masyarakat lainnya yang menyaksikan.

Disela agenda acara yang akan dijalani oleh BINA NUSANTARA, akan diperingati pula hari raya Idul Fitri 1 Syawal, 1437 Hijriah oleh umat muslim. Untuk itu, mewakili BINUSIAN saya ingin mengucapkan Selamat hari Raya Idul Fitri bagi seluruh umat muslim yang merayakan. Semoga hari kemenangan ini dapat memberikan berkah dan hikmah kepada seluruh masyarakat di Nusantara.

Selamat menjalani bulan Juli 2016 dengan berbagai kemenangan dan pencapaian dengan penuh rasa syukur. Salam BINUSIAN!

Terima kasih.

Prof. Dr. Ir. Harjanto Prabowo, MM

Rektor BINUS UNIVERSITY

@harprabowo

#DariRektorUntukBINUSIAN

#GreaterNusantara