People Innovation Excellence

DARI REKTOR UNTUK BINUSIAN EDISI APRIL 2016

BINUSIAN yang saya banggakan dimanapun anda berada, senang rasanya karena BINUS UNIVERSITY telah melewati bulan Maret dengan berbagai prestasi terbaik. Saya berharap seluruh BINUSIAN pun juga mengalami hal yang sama. Sepanjang bulan sebelumnya, BINUS UNIVERSITY mengawali prestasi dalam bentuk Humanoid Intelligence Robot yang di beri nama BI – MAX. BI – MAX adalah karya 3 mahasiswa School of Computer Science yang dirancang khusus untuk berinteraksi dengan manusia. Contoh bentuk interaksinya adalah bercerita, memberikan salam, dan memainkan musik. Robot ini di design untuk bisa berbahasa Indonesia.

Saya ucapkan selamat kepada  Reinhard Lazuardi Kuwandy, Oey Kevin Wijaya dan Christian Tarunajaya yang mengembangkan karya robot tersebut. Semoga kedepannya karya tersebut dapat dikembangkan oleh BINUSIAN selanjutnya untuk memaksimalkan sekaligus memajukan teknologi di Indonesia. Selain bidang teknologi, BINUS UNIVERSITY pun mengadakan corporate seminar yang bertujuan untuk pengembangan pada bidang pendidikan management Industri. Acara ini dihadiri oleh Prof. Gordon Hewitt, CBE, FRSE sebagai salah satu pakar global terkemuka pada strategi perusahaan dan anggota dewan penasihat Global untuk Six Capital.

Pada kancah Internasional, BINUS BUSINESS SCHOOL juga menggelar acara BBS Corporate Advisory Board yang melantik 5 pemimpin dari bidang industri terkemuka untuk menjadi penasihat pada periode 2016 – 2018. Para dewan penasihat yang telah dilantik tersebut adalah Emirsyah Satar – Chairman MatahariMall.com; Tony Costa – President Director Commonwealth Bank; Cyiril Noerhadi – President Director Creador; Indra Utoyo – Chief Innovation Officer Telkom Indonesia; dan A. Budi Santoso – Director Corporate Human Capital Astra International. Senang karena BINUS UNIVERSITY mendapat dukungan langsung dari dunia Industri, semoga kerjasama ini dapat membantu BINUS UNIVERSITY dalam memenuhi kebutuhan sumber daya manusia berkualitas bagi perusahaan-perusahaan yang ada di Indonesia.

Selain berkarya, bulan Maret ditutup dengan ungkapan terima kasih dari BINUS UNIVERSITY kepada para BINUSIAN yang berprestasi pada tahun 2015 dan 2016. Ungkapan ini disampaikan kepada BINUSIAN melalui acara Appreciation Day 2016. Acara kali ini memberikan penghargaan kepada 19 mahasiswa yang berprestasi dalam tingkat internasional, 198 mahasiswa yang berprestasi dalam tingkat nasional dan 67 mahasiswa yang berprestasi dalam tingkat Jabodetabek. Di dalam acara ini juga terdapat penganugerahan piala untuk organisasi kemahasiswaan terbaik, yaitu BINA NUSANTARA ENGLISH CLUB (BNEC). Selamat kepada seluruh penerima penghargaan dan semoga menjadi semangat untuk dapat lebih berkarya di masa depan.

Pada bulan April yang akan kita lalui bersama, akan terdapat ujian tengah semester bagi para mahasiswa/I BINUS UNIVERSITY. Saya ingin mengucapkan selamat menempuh ujian bagi para mahasiswa/I BINUS UNIVERSITY dan kepada seluruh BINUSIAN, saya ingin mengucapkan selamat menempuh bulan April dengan kinerja terbaik untuk nusantara yang lebih baik.

Salam BINUSIAN!

Terima kasih.

Prof. Dr. Ir. Harjanto Prabowo, MM
Rektor BINUS UNIVERSITY
@harprabowo
#DariRektorUntukBINUSIAN
#GreaterNusantara


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close