Jumlah Alumni Yang Kian Bertambah, BINUS UNIVERSITY Bentuk Ikatan Alumni Doktor Yang Pertama

Doctor of Research in Management (DRM) BINUS UNIVERSITY kembali mengadakan reuni untuk para alumni mereka. Kegiatan yang diadakan di Monolog Café, Plaza Senayan ini bukan merupakan yang pertama kalinya diadakan. Namun yang berbeda kali ini, pada kegiatan yang dihadiri oleh Dr. Dyah Budiastuti selaku Deputy Head of Doctoral of Research in Management BINUS UNIVERSITY ini resmi membentuk Ikatan Alumni Doctorate Program BINUS UNIVERSITY.

Ikatan Alumni ini merupakan kali pertama dibentuk oleh para alumni Doctorate Program BINUS. Alasan mereka akhirnya membentuk ikatan alumni ini karena menyadari semakin banyaknya lulusan doktor yang lahir dari BINUS UNIVERSITY.

Dr. Lim Sanny, ST., MM yang merupakan Ketua Ikatan Alumni Doctorate Program BINUS UNIVERSITY menyampaikan bahwa tujuan utama dibentuk ikatan alumni ini adalah untuk menjalin silaturahmi antara alumni Doctorate Program BINUS. Diharapkan dengan hubungan baik yang senantiasa terjalin, mereka dapat semakin banyak melakukan kegiatan positif untuk masyarakat sekitar, misal dapat terlibat dalam kolokium atau dapat menjadi narasumber dalam seminar-seminar yang terkait dengan rumpun ilmu mereka.

Selain itu, para alumni ini juga memiliki tanggung jawab moral untuk menjadi motivator bagi para adik kelas mereka yang sedang berjuang meraih gelar Doktor. “Agar dapat menyelesaikan disertasi, para mahasiswa S3 sangat membutuhkan dorongan dan motivasi dari orang-orang sekitarnya”, ungkap Dr. Lim Sanny.

Pengalaman berharga yang didapat Dr. Lim Sanny saat sedang berjuang menyelesaikan S3 adalah mengenai time management. Tanggung jawab yang dimiliki para mahasiswa S3 bukan hanya kepada perkuliahan mereka, tapi juga pada pekerjaan dan juga keluarga mereka.

Oleh sebab itu, Dr. Lim Sanny menyarankan agar jangan menunggu tua untuk mengambil S3. Semakin lama mengambil S3, semakin lama pula merasakan manfaatnya. “Dari segi karir hal ini sudah pasti sangat berpengaruh, menambah relasi, pengalaman dan kesempatan untuk terus belajar”, tutur Dr. Lim Sanny.

Kedepannya, Ikatan Alumni  ini akan aktif mengadakan workshop dan seminar guna memberikan sharing knowledge kepada masyarakat sekitar. (MC)