HERI SUKENDAR WONG CATATKAN DIRI SEBAGAI DOKTOR KE-23, DRM BINUS UNIVERSITY

Doctor of Research in Management (DRM) BINUS UNIVERSITY kembali mengadakan sidang terbuka promosi Doktor pada hari Sabtu (05/03), yang bertempat di Aula Lantai 8, Kampus Anggrek BINUS UNIVERSITY. Adalah Heri Sukendar yang kala itu menempuh sidang untuk meraih gelar doktoralnya. Saat ini, nama Heri tercatat sebagai dosen di BINUS UNIVERSITY dan Universitas Tarumanegara. Selain pengalaman akademisnya, Heri juga dikenal memiliki banyak pengelaman sebagai auditor, akuntan, dan pajak di berbagai grup perusahaan swasta.

Dengan disertasi yang berjudul “Pengaruh Faktor Manajerial, Lingkungan dan Budaya Organisasi dari Perencanaan Stratejik Terhadap Kinerja Perusahaan Hutan Tanaman Industri (Studi Empirik pada Perusahaan HTI-Di Pulau Sumatra dan Kalimantan)”, Heri membahas mengenai peranan perencanaan stratejik terhadap kinerja. Ia juga menjelaskan bahwa sesuatu yang ditakuti oleh setiap organisasi adalah masa depan yang tidak baik.

“Karena adanya persaingan yang semakin ketat, hal itu dapat mengancam organisasi yaitu bangkrut, sehingga dapat diyakini bahwa dalam kalangan akademis, agar dapat terhindar dari kegagalan harus membuat perencanaan yang baik pula,” ucapnya. Namun, dalam kenyataannya, perencanaan yang sudah dibuat dengan baik dapat gagal juga. “Jikalau sudah membuat perencanaan yang bagus, ternyata ada yang lebih baik lagi,” tutur Heri.

Tidak lupa, Heri mengucapkan rasa syukurnya yang berlimpah kepada keluarganya terutama pada Ibu tercinta, yang mana sudah melahirkan beliau dan saat ini, ia sudah mencapai tahap penyelesaian disertasi dengan predikat memuaskan.

Heri berharap dengan pencapaiannya ini, dirinya dapat memberikan kontribusi pada masyarakat terutama di BINUS UNIVERSITY, dan menambah wawasan kepada mahasiswa dari hasil penelitian beliau yang sudah diimplementasikan.

Heri mengatakan bahwa janganlah terpaku pada suatu perencanaan yang dibuat dari awal setelah itu didiamkan. Akan tetapi, harus mengikuti perubahan-perubahan dan adaptasi.

“Atas nama Yayasan, sebagai Pimpinan BINUS UNIVERSITY, tentu bangga telah melahirkan seorang doktor. Buktikan, jangan berhenti hanya sampai dengan gelar doktor saja, tetapi memberikan kontribusi yang jelas pula. Lulus hari ini dengan predikat memuaskan. Doktor Heri Sukendar merupakan doktor yang ke 23 di BINUS UNIVERSITY,” tutup Prof. Harjanto Prabowo. (WW)